Minggu, 06 Juni 2010

I love you (just a little too much)

apalahpacaran tanpa jealous jealous an. enggak seru atuuuuh. masalahnya cemburu sam posesif bedanya tipis bngt. nah posesif ini nih yg ngga oke.

cemburu biasanya muncul kalau kita mulai terancam sama sesuatu atau seseorang di kehidupan pacar yg enggak kita ketahui atau tidak melibatkan kita. misal dia punya kegiatan baru, tp enggak pernah cerita, baik soal orang orang yang terlibat di siti atau sekedar kegiata yg dia lakukan di sana. pokoknya terkesana kita gak boleh tau sama sekali deh. kalau begini wajar banget kita cemburu.nah bedanya, orang posesif bakal merasa cemburu tanpa faktor pemicu apapun. biarpun pacarnya engga pernah melakukan apa apa yg ngebuat dia curiga, dia baka; tetap merasa cemburu. misalnya dari awal kita melarang dia hang out sm teman temannya kalau kita lg ga ada. posesif yg kayak gini nih yang bikin hubungan sehat dan bahkan bisa rusak. pastikan kita ga masuk dalam jajaran cewek cewek posesif. rugi lho, bukannya tambah sayang, bisa bisa dia kabur...

case 1: pacar mau rapat suatu acara dan..............yeah dia bakal ketemu mantannya.
si posesif bakal bilang "pokoknya kamu gaboleh ikutan rapat. cuma alasan kamu aja kan biar ketemu mantan?!"
you should say "kalau udah selesai rapat kabarin aku ya. awas loh kalau engga hehe"
what you're gonna lose: setiap orang pasti akan marah dan kesal kalau engga merasa dipercaya. kasarnya nih, sikap kita itu menunjukkan kalau kita engga percaya sm dia bahwa dia benar2 syg kita. lama lama dia akan bosan meyakinkan kalau dia sayang sm kita. dengan memberi izin dia pergi tapi tetap berkomunikasi dia bakal mikir "dia perhatian ya"

case 2: pas lagi jalan sm dia, tiba tiba hp nya bunyi menandakan sms masuk
si posesif bakal bilang *refleks tangan ngerebut hp* "siapa nih? kok dia bisa tau nomer kamu? jangan jangan kamu lagi ngelirik cewe lain ya?"
you should say "siapa tuh? oh teman kamu yg itu ya? kapan kapan kenalin dooong, kan seru kalo bisa kumpul bareng"
what you're gonna lose: ini dia nih yg kadang dilupakan, kita pikir pas pacaran sm seseorang, kita berhak buat obrak abrik rahasianya. padahal kita sendiri pasti bete kalo dia gitu kan sm kita. selain bikin berantem. menggangu privacy orang punya side effect. dari situ kita sm pacar jadi mainn "kucing kucingan" karena ngga mau dicurigai, kita jadi bohong deh, akhirnya kita yg rugi.

case 3: pacar mau main bola sm teman temannya dan ga ajak kita"
si posesif bakal bilang "ngapain sih kamu main bola mulu, ngga mau jalan sm aku ya?"
you should say "hmm yaudah deh kalau gitu aku sm teman temanku di salon yaaaa, have fun ya :D nanti pulang nya makan mau ngga?"
what you're gonna lose: cowok buruh waktu sm teman temannya itu slh satu hal yg bikin mereka senang. kalau kita sll melarang dia, dia bakal merasa terkekang dan  engga nyaman sm kita. dr pada gitu mending kita kompromi aja. cari kegiatan yg bisa dilakukan tanpa dia (yg dia malas lakukan seperti shopiing atau ke salon) lalu baru deh ketemuan abis itu

case 4: kita menelepon dia berkali kali namun ga diangkat
si posesif bakal bilang "kamu kemana sih? sengaja ga angkat telfon ku ya?"
you should say "aku td telfon loh, lagi sibuk ya? padahal tadi aku mau beliin kamu makanan tapi batal deh hihi"
what you're gonna lose: pacar kita bukan operator telfon masa dia hrs 24jam siap angkat dan telfon kita? kan engga. siapa tau dia lg ngobrol sm ortunya. jd maklumin aja kalau tidak diangkat atau bls sms lama

case 5: pacar bakal liburan bareng keluarga di luar kota dan harus menginap sepanjang weekend
si posesif bakal bilang "yah kamu bakal nginep ya, aku ikut deh. aku ga mau jauh jauh dari kamu"
you should say "salam buat keluarga kamu ya, jngn lupa oleh oleh :p"
what you're gonna lose: siapa yau ini acara pribadi keluarga dia. kalau kita maksa ikutan keluarganya ga tll suka (kecuali kalau keluarga sendiri yg mengajak) padahal pendapat keluarga kan beda2 ya nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar